Apel Gelar Pengamanan Haul Akbar di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Cilongok Pasarkemis Kabupaten Tangerang

Salam-indonesia.com Tangerang – Apel gelar pengamanan untuk Haul Akbar di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah KE 23 Cilongok Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabagops Polresta Tangerang Kompol Kosasih, Rabu (17/04/2024).

Haul Akbar merupakan acara tahunan. Acara ini biasanya dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah. Oleh karena itu, pengamanan yang ketat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan acara.

Apel gelar pengamanan ini melibatkan personel kepolisian dari Polresta Tangerang serta anggota TNI dan petugas keamanan lainnya. Mereka ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi haul akbar, seperti pintu masuk, area parkir, dan area utama acara.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan dengan menggunakan alat-alat pendukung seperti kamera CCTV dan metal detector untuk memeriksa barang bawaan para jamaah. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya potensi ancaman keamanan atau gangguan ketertiban selama acara berlangsung.

Pengamanan haul akbar ini merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan acara Haul Akbar dapat berjalan lancar dan aman bagi semua peserta yang hadir.

(Redaksi)