UPTD 2 DLH Kab Bekasi Bersama Pemdes Satriajaya Tambun Utara, Angkut Puluhan Ton Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Kampung Gebang

MSalam-indonesia.com Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melalui UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 bersama Pemdes Satriajaya, mengangkut sampah yang menumpuk di aliran sungai dan berada di wilayah Kp. Gebang Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara.

Dalam pengangkutan sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Burangkeng tersebut, pihak UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 menurunkan 10 unit armada truk sampah dan 1 unit ekskavator serta menerjunkan puluhan pasukan orange untuk membantu pelaksanaan pengangkutan sampah.

Ditemui di lokasi, Kepala UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 Adi Suryana mengatakan,” pihaknya melakukan pengangkutan sampah yang menutupi aliran sungai di Kp. Gebang bareng Pemdes Satriajaya dan Muspika Kecamatan Tambun Utara, Minggu (21/04/2024).

Menurutnya, pihak DLH Kabupaten Bekasi menurunkan 1 unit ekskavator dan UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 dibantu UPT Pengelolaan Persampahan wilayah lainnya menurunkan 10 unit armada pengangkut sampah.

“Ya, hari ini kita turunkan 1 unit ekskavator dan 10 unit armada pengangkut sampah, agar di lokasi tersebut tidak ada lagi sampah yang berserakan dan menyumbat aliran sungai Kp. Gebang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, rekan-rekan UPT Pengelolaan Persampahan turut membantu menurunkan armada pengangkut sampah, masing-masing 2 unit,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambun Utara, H. Najmuddin, S.Ag.,M.Ling didampingi Kepala Desa Satriajaya, Asta Razan mengapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi dan para Kepala Bidang (Kabid) dengan adanya pengangkutan sampah tersebut.

“Kami apresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Kepala DLH Kabupaten Bekasi dan para Kabid yang telah menjawab keluhan warga dengan mengangkut sampah tersebut dan membuangnya ke TPA Burangkeng,” ujar Najmuddin.

Hadir pula dalam pengangkutan sampah tersebut, perwakilan Kecamatan Tambun Utara, perwakilan Desa Satriajaya, Satpol PP dan para Koordinator UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah 2 DLH Kabupaten Bekasi.

(Redaksi)