Tingkatkan Pelayanan, Kalapas Medan Lakukan Kegiatan Sapa Kasih Pada Warga Binaan

Salam-indonesia.com MEDAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian terus melakukan peningkatan kinerja dan pelayanan, salah satunya dalam bidang inovasi unggulan Lapas Kelas I Medan, Tim Sapa Kasih melaksanakan tugas jemput bola ke tempat ibadah untuk memastikan hak-hak Warga Binaan terpenuhi, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan Sapa Kasih, merupakan kegiatan sambang pantau Kesehatan, Keamanan, dan Kebersihan, Kepala Lembaga Pemsyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Medan, Eben Haezer Depari, dan Kabid Adm. Kamtib, Suranta Sinuraya.

Layanan Sapa Kasih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam memberikan tindakan/penanganan tepat untuk dapat meningkatkan pelayanan Hak-Hak hidup Warga Binaan Lapas Medan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan bagi warga binaan, Walaupun saat ini status mereka sebagai Warga Binaan, tetapi hak-haknya sebagai manusia harus tetap terpenuhi dengan baik, seperti tadi ketika kita melaksanakan kegiatan ibadah dan juga apabila ada keluhan setiap warga binaan, akan kami lakukan percepatan dan tindaklanjut pada saat itu juga,” Jelas Maju.

Pada kesempatan itu, Kegiatan Sapa Kasih dilaksanakan mulai dari Layanan Kunjungan, saat warga binaan bertemu dengan keluarganya, ke rumah Ibadah, ke blok hunian juga menyapa Warga Binaan.

Salah satu Warga Binaan, (BP) menyampaikan rasa senangnya. “Terima kasih telah peduli terhadap kami, terkait Hak-Hak kami di respond dan ditindaklanjuti dengan cepat” ucap salah satu Warga Binaan.

(Redaksi)