Karang Taruna Pondok Aren, Giat Khitanan Massal Gratis Bersama Rumah Zakat, Gerai Lengkong Dan Camat Pondok Aren

Salam-indonesia.com Tangerang Selatan – Aktivitas giat para pemuda dari anggota keluarga besar karang taruna Kota Tangerang Selatan, khususnya karang Taruna Pondok Aren, saat ditemui awak media ketua karang taruna Pondok Aren Andyka Prasetya menginformasikan, bahwa besok karang taruna Kota Tangerang Selatan akan melakukan program khitanan massal gratis, sinergi kolaborasi dengan kecamatan Pondok Aren, serta Rumah Zakat dan Gerai Lengkong, Jum’at (28/06/2024).

Pada hari kamis pagi pukul 07.00 WIB, terlihat ketua karang taruna bersama anggota karang taruna Pondok aren, sudah hadir dan menyiapkan semua rangkaian acara khitanan massal gratis.

Andyka mengatakan,” Alhamdulillah semua persiapan pelaksanaan acara sudah selesai dikerjakan, semua tim karang taruna Pondok aren siap melaksanakan giat khitanan massal. Telah terdaftar sebanyak 35 peserta, yang akan dikhitan hari ini, Alhamdulillah acara akan dibuka oleh Camat Pondok Aren H. Hendra SH. M.SI.

Terlihat sebelum giat acara khitanan berlangsung, ada kegiatan rutinitas harian dari kantor kecamatan Pondok Aren yaitu Apel Pagi seluruh aparatur ASN Kecamatan Pondok Aren. Menurut salah satu staf kecamatan hal ini biasa dilakukan setiap hari alias rutin dan ini merupakan inisiasi langsung dari Pak Camat, untuk menguatkan semangat kerja dan keakraban antar pegawai ASN kecamatan.
” Hanya 10 sampai 15 menit saja, apel pagi biasa dilaksanakan dengan rangkaian doa bersama, pengantar atau pembuka yang langsung dipimpin oleh Pak Camat,” Ucap salah satu staff.

Tepat pukul 07.00 WIB,” Para orang tua dari para peserta khitanan massal dipersilakan oleh panitia dari karang taruna serta rumah Zakat, untuk melakukan registrasi ulang dan memastikan anak-anak siap untuk di khitan. Sesuai dengan ketentuan, yaitu anak sehat cukup istirahat, sudah sarapan saat berangkat dari rumah dan siap untuk di khitan. Koordinasi acara dipimpin langsung oleh ketua karang taruna Pondok aren.

Acara Khitanan Massal, dibuka langsung oleh Camat H. Hendra SH. M.Si bersama Koordinar perwakilan dari Rumah Zakat. Founder Gerai Lengkong, Bunda Lista Hurustiati SH. MH. Setelah pembukaan acara dilanjutkan Dengan urutan prosedur khitan dari Rumah Zakat, yang diwakilkan oleh Dr. Agung Zentyo Wibowo, bertugas sebagai Penanggung Jawab dalam acara Khitanan massal ini. Dr. Agung menjelaskan,” Secara detail prosedur, atau tata cara khitan yang akan dilaksanakan dan memotiasi semua anak-anak yang menjadi peserta, untuk berani dan terus berdoa serta berzikir, saat para dokter melakukan khitan dan meminta salah satu orang tua anak untuk mendampingi anaknya,” Alhamdulillah Acara khitanan massal Gratis yang dilaksanakan rumah Zakat, dan Karang Taruna Pondok Aren, selesai semuanya menjelang sore pukul? 17.00 WIB.

H. Hendra SH. M.Si Camat kota Tangerang Selatan mengatakan,” kepada para pemuda kota Tangerang Selatan, wabil khususnya kepada Karang Taruna Pondok Aren,” terus semangat melakukan segala kegiatan positif, yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat khususnya Kota Tangerang Selatan,” Ucapnya.

“Kita semua terus melanjutkan sinergi kolaborasi dengan semua masyarakat Kota Tangerang Selatan. Dari semua kalangan stake holder mulai dari rt, RW, organisasi atau komunitas masyarakat, perusahaan swasta maupun kepada pusat pemerintah kota Tangerang Selatan,” Tambah H. Hendra Sh

Andyka Prasetya menyampaikan,” mohon maaf apabila ada kekurangan, dalam pelaksanaan kegiatan acara sinergi kolaborasi khitanan massal ini, kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada semua pihak khususnya kecamatan Pondok aren, yang telah memfasilitasi tempat kegiatan.
Gerai Lengkong dan Rumah Zakat serta seluruh anggota Karang Taruna Kota Tangerang Selatan,” Jelasnya.

“kepada rekan-rekan media, yang telah hadir dan meliput semua kegiatan acara ini. Alhamdulillah semua acara kegiatan khitanan massal gratis bersama rumah Zakat pada hari kamis 27 Juni 2024, berjalan dengan baik, lancar semoga menjadi berkah untuk kita semua,” Tutup Andyka Prasetya.

(Redaksi)